Friday, May 23, 2014

Hazard Memenangkan Gelar Pemain Terbaik Tahun Ini

Hazard Memenangkan Gelar Pemain Terbaik Tahun Ini

Eden Hazard dianugerahi gelar Chelsea Player of the Year 2013/14

Pemain asal Belgia ini menerima penghargaan dari Jose Mourinho untuk melengkapi musim keduanya yang gemilang bersama The Blues.

Acara penghargaan ini, yang bertempat di Great Hall di Stamford Bridge, dibawakan oleh presenter Chelsea TV, Gigi Salmon, dan Trevor Nelson, DJ Radio 1 dan pemegang tiket musiman Chelsea. Total ada lima penghargaan yang diberikan.

Penghargaan utama diberikan atas dasar pilihan para suporter di situs resmi klub, dengan John Terry, Gary Cahill, dan Cesar Azpilicueta - yang memenangi Players' Player of the Year - menjadi nominasi lainnya.

Hazard, yang mencetak 17 gol musim ini, termasuk sejumlah aksi individunya yang indah, gembira bisa menerima penghargaan ini untuk pertama kalinya.

"Saya hanya ingin mengatakan, terima kasih," kata pemain asal Belgia ini. "Tiga nominasi lainnya pantas mendapatkan ini, tetapi saya lah yang memenangkannya! Kami tahu ini adalah olahraga kolektif tetapi trofi individu pun terkadang bagus, jadi saya akan bawa ini pulang dan menikmatinya bersama keluarga saya."

"Ketika saya bermain, saya berusaha untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan. Saya menyukai tepuk tangan penonton dan ketika fans datang, mereka ingin melihat hiburan."

Sebelumnya, Cesar Azpilicueta telah diumumkan terpilih sebagai Players' Player of the Year, penghargaan yang dipilih oleh anggota skuat tim utama dan staf teknis.

Setelah banyak dimainkan di posisi yang kurang familiar di bek kiri di sebagian besar musim ini, pemain asal Spanyol ini menampilkan konsistensi yang luar biasa di sepanjang musim. Penampilan kerja keras, disiplin, dan efektif di sepanjang musim ini telah berperan besar di pertahanan kami, yang menjadi pertahanan paling sedikit kebobolan di liga. Ia juga mencetak gol pertamanya bagi klub dalam kemenangan Piala Capital One di Arsenal pada Oktober lalu.

Ketika menerima penghargaan tersebut, yang diberikan oleh Chelsea Player of the Year 2002, Carlo Cudicini, Azpilicueta memberikan tribut pada rekan-rekan setimnya.

"Terima kasih semuanya karena merupakan sebuah kegembiraan bagi saya untuk menerima penghargaan ini," kata Azpilicueta. "Saya memberikan segalanya dan terkadang saya marah pada beberapa dari mereka, tetapi setelah lima menit segalanya baik-baik saja, jadi terima kasih."

Paulo Ferreira menerima penghargaan Special Recognition atas jasa yang ia berikan pada klub antara tahun 2004 hingga 2013 malam itu.

Bek asal Portugal ini mengoleksi tiga medali juara Premier League, dan masing-masing satu medali juara Liga Champions dan Europa League, tiga Piala FA, dan dua Piala Liga selama sembilan tahun di London barat.

Total, ia bermain 217 kali bagi klub dan sangat populer di antara rekan-rekan setim dan para suporter. Penampilan terakhirnya adalah sebagai pemain pengganti saat melawan Everton di hari terakhir musim 2012/13. Setelah pertandingan itu, ia membawa trofi Europa League, yang dimenangi beberapa hari sebelumnya, ke atas lapangan Stamford Bridge, dan berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka selama sembilan tahun.

Lord Sebastian Coe memberikan penghargaan tersebut kepada Ferreira dan mantan bek kami, yang tak tahu bahwa dirinya akan menerima penghargaan tersebut, tidak bisa menyembunyikan perasaan bangganya.

"Saya merasa sangat gembira," kata Ferreira sambil tersenyum. "Saya tidak percaya saya telah memenangi penghargaan ini. Saya menghabiskan sembilan tahun yang hebat di klub ini dan saya merasa sangat gembira."

"Bagi saya tempat ini seperti rumah kedua, ini adalah sebuah keluarga besar. Itulah kenapa saya masih tinggal di London dan saya berharap bisa berada di sini dalam waktu yang lama."

Ferreira juga memuji imbas sosok Jose Mourinho, yang merekrutnya dari mantan klubnya, Porto, pada 2004.

"Jika saya di sini dan menerima penghargaan ini, saya harus berterima kasih kepada Jose. Ia lah yang memboyong saya ke klub dan saya bertahan di sini dalam waktu lama meski saya tidak mengiranya."

Ada dua perayaan bagi Lewis Baker, yang memenangi gelar Pemain Muda Terbaik dan Gol Terbaik, berkat gol tendangan setengah voli di udaranya yang luar biasa ke gawang Arsenal U-21.

Baker menikmati musim yang bagus di tim U-21 dan U-19 kami, dan mendapatkan debut tim utamanya sebagai pengganti di akhir laga dalam kemenangan atas Derby di Piala FA. Ia juga duduk di bench, meski tak masuk, dalam kemenangan atas Swindon di Piala Capital One pada bulan September dan baru-baru ini di Anfield, ketika kami mengalahkan Liverpool.

Saat menerima penghargaan keduanya, Baker mengatakan, "Bahkan memenangi satu saja sudah sangat hebat bagi saya, dan mendapatkan penghargaan ini juga malam ini adalah pencapaian yang hebat."

Pemain berusia 19 tahun ini mencetak 17 gol dari lini tengah musim ini di Premier League U-21, UEFA Youth League, dan Premier League Cup U-21, dan golnya yang terkini, di laga tandang melawan Arsenal, terpilih sebagai Gol Terbaik Chelsea Musim 2013/14.

Suporter mendapatkan kesempatan untuk memberikan pilihan mereka dari 10 nominasi gol yang luar biasa, dan gol Baker terpilih sebagai yang terbaik.

Gelandang muda kami ini bermain di tim U-21 di Emirates ketika ia menerima umpan silang Islam Feruz dengan sebuah flick di udara yang membuat bola mengarah ke pojok bawah gawang, dan membuat kami akhirnya menang 2-1.

CHELSEA PLAYER OF THE YEAR
1967 Peter Bonetti
1968 Charlie Cooke
1969 David Webb
1970 John Hollins
1971 John Hollins
1972 David Webb
1973 Peter Osgood
1974 Gary Locke
1975 Charlie Cooke
1976 Ray Wilkins
1977 Ray Wilkins
1978 Micky Droy
1979 Tommy Langley
1980 Clive Walker
1981 Petar Borota
1982 Mike Fillery
1983 Joey Jones
1984 Pat Nevin
1985 David Speedie
1986 Eddie Niedzwiecki
1987 Pat Nevin
1988 Tony Dorigo
1989 Graham Roberts
1990 Ken Monkou
1991 Andy Townsend
1992 Paul Elliott
1993 Frank Sinclair
1994 Steve Clarke
1995 Erland Johnsen
1996 Ruud Gullit
1997 Mark Hughes
1998 Dennis Wise
1999 Gianfranco Zola
2000 Dennis Wise
2001 John Terry
2002 Carlo Cudicini
2003 Gianfranco Zola
2004 Frank Lampard
2005 Frank Lampard
2006 John Terry
2007 Michael Essien
2008 Joe Cole
2009 Frank Lampard
2010 Didier Drogba
2011 Petr Cech
2012 Juan Mata
2013 Juan Mata
2014 Eden Hazard

CHELSEA YOUNG PLAYER OF THE YEAR
1983 Keith Dublin
1984 Robert Isaac
1985 Gareth Hall
1986 Micky Bodley
1987 Jason Cundy
1988 Eddie Cunnington
1989 No award
1990 No award
1991 Andy Myers
1992 Zeke Rowe
1993 Neil Shipperley
1994 Mark Nicholls
1995 Chris McCann
1996 Jody Morris
1997 Nick Crittenden
1998 John Terry
1999 Sam Dalla Bona
2000 Rhys Evans
2001 Leon Knight
2002 Carlton Cole
2003 Robert Huth
2004 Robert Huth
2005 Robert Huth
2006 Lassana Diarra
2007 John Mikel Obi
2008 The U18s youth team
2009 Michael Mancienne
2010 The U18s youth team
2011 Josh McEachran
2012 Lucas Piazon
2013 Nathan Ake
2014 Lewis Baker

CHELSEA PLAYERS' PLAYER OF THE YEAR
2006 Claude Makelele
2007 Didier Drogba
2008 Ricardo Carvalho
2009 Ashley Cole
2010 Florent Malouda
2011 Ashley Cole
2012 Ramires
2013 Juan Mata
2014 Cesar Azpilicueta

CHELSEA GOAL OF THE SEASON
2007 Michael Essien vs Arsenal (kandang)
2008 Juliano Belletti vs Tottenham (kandang)
2009 Michael Essien vs Barcelona (kandang)
2010 Ashley Cole vs Sunderland (kandang)
2011 Ramires vs Manchester City (kandang)
2012 Ramires vs Barcelona (tandang)
2013 Oscar vs Juventus (kandang)
2014 Lewis Baker vs Arsenal U-21 (tandang)

No comments:

Post a Comment

MAGANG DI DAIHATSU KYUSHU JEPANG

Ohayou gozaimasu… Konnichiwa… Konbanwa… bagi minnasan semuanya, gak kerasa ya udah lama banget gak posting dimari. Ini blog udah k...